Pembelaan

Bismillah,

Sahabat,
ingatlah ucapan Rustum, Panglima Persia : “Hari ini kita hancurkan Islam dan pasukannya sehancur-hancurnya !”, salah seorang penasehatnya mengingatkan : “Jika Tuhan mengijinkan itu tuanku.”, Rustum kembali jumawa : “Tidak !, bahkan jikapun tuhan tidak mengijinkan, Islam tetap akan kita hancurkan”.

Sekali-kali tidak, sejarah mencatat bahwa Persia sang penguasa dunia Timur, tumbang dan gugur oleh “pasukan bayi” bernama mujahidin.

Sahabat,
ingatlah ketika Rasulullah berdarah-darah di jabal Uhud. Beliau adalah insan mulia sepanjang masa. Yang mungkin jika berdoa, Ya Allah, musnahkanlah mereka semua, maka InsyaAllah semua pasukan musuh akan musnah.

Namun, sejarah mencatat pipi Rasul yang Mulia itu berdarah dan gigi beliau tanggal. Bahkan ada prajurit kafir yang memberitakan bahwa beliau telah wafat, karena parahnya luka beliau.

Yah,
terkadang pembelaan dan pertolongan itu tidak dalam satu bentuk. Adakalanya berupa kemenangan dan lain kali berupa kekalahan. Suatu saat berupa rezeki yang tidak mau berhenti dan terkadang berupa hutang-hutang yang sulit mengatakan kapan akan terbayarkan. Ini semua hal yang patut kita sadari. Bahwa Allah seperti apa yang kita sangkakan.

Jadi,
Apapun yang kita alami Sahabatku, ingatlah : Allah selalu membela siapa-siapa yang membela-Nya ! Wallahu’alam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: